Kemerdekaan di Panorama Serpong

Dua hari terakhir ini, Panorama Serpong turut merayakan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus tiap tahunnya. Setiap orang memiliki definisi sendiri-sendiri mengenai arti kemerdekaan. Menurut saya, di bumi ini tidak ada kemerdekaan yang sejati. Jika masih ada kejahatan, korupsi, kebodohan, dan hal-hal negatif lainnya, kita bisa dikatakan belum merdeka. Namun bila kita bisa mengecap kebahagiaan, melihat anak-anak tersenyum lepas dan bahagia tanpa rasa takut, kita bisa merasakan ada kemerdekaan berkibar dalam jiwa mereka. Tugas kita adalah menjaga selama mungkin rasa kemerdekaan itu tetap ada. Buat kita yang telah dewasa, termasuk anak-anak kita.

Melalui foto-foto berikut ini, mari kita syukuri kemerdekaan dalam kebahagiaan yang tersirat dan tersurat dari wajah warga Panorama Serpong.

Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, semoga kita semua diberkahi Allah SWT, dan bisa merasakan kemerdekaan untuk merasakan kebahagiaan.

 

Diterbitkan oleh wisnuwidiarta

Hi, my name is Wisnu Widiarta. I am a movie lover and love traveling especially camping and doing outdoor activities. Coding and problem solving in general are things I love as well.

2 tanggapan untuk “Kemerdekaan di Panorama Serpong

Tinggalkan komentar