Perayaan Iedul Adha 1435H

أ‌- اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ، وَاللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وللهِ الْحَمْدُ
ب‌- اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، اللَّهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله ُ، اللَّهُ أَكْبَرُ وللهِ الْحَمْدُ

Sholat Iedul Adha 1435H yang diselenggarakan pada tanggal 5 Oktober 2014 ini diselenggarakan di bundaran Panorama Serpong. Acara dimulai pukul 6:30 WIB dengan khatib Pak Lukman Hakim. Beliau menekankan pentingnya kita untuk sanggup berkurban sebagaimana Nabi Ibrahim AS ikhlas mengurbankan anaknya, Ismail, AS. Ketika pisau yang tajam sudah bergerak, Allah SWT menggantikan Ismail, AS dengan sekor kambing, sebagai tanda mengurbankan manusia tidak dibenarkan dalam Islam, dan perintah Allah SWT adalah nomor 1 di dunia ini. Manusia saat ini diperintahkan untuk mengurbankan apa saja yang dicintainya untuk Allah SWT. Misalnya, harta yang kita cintai ini. Lahirlah zakat dan perintah untuk menyembelih kurban. Ini menurut saya sejalan dengan nilai-nilai ketauhidan, tiada illah yang patut disembah melainkan Allah SWT.

Setelah makan dan minum sekedarnya seusai shalat, warga Panorama Serpong berkumpul di Sport Center untuk menyembelih kurban. Tahun ini alhamdulillah terkumpul 7 ekor sapi dan 30 ekor kambing.

Diterbitkan oleh wisnuwidiarta

Hi, my name is Wisnu Widiarta. I am a movie lover and love traveling especially camping and doing outdoor activities. Coding and problem solving in general are things I love as well.

2 tanggapan untuk “Perayaan Iedul Adha 1435H

Tinggalkan komentar